Cara Memasang Favicon di Blog

Memasang favicon di blog merupakan salah satu upaya blogger dalam mempercantik blog nya. Buat para blogger pemula sering kali mengalami kebingungan saat ingin memasang favicon di blog pribadinya, naik itu di blog wordpress maupun blogspot.

Favicon di blog wordpress.org bisa dibuat secara manual atau menggunakan plugin. Saya sendiri dulu pernah mencoba keduanya namun karena saya merasa kurang memiliki jiwa seni dan merasa belum menemukan favicon yang cocok dihati makanya favicon di blog ini saya lepas lagi.

Setelah bebrapa kali mncoba mengikuti kontes SEO, kali ini ingin sitirahat dulu dai kontes SEO. Dalam postingan kali ini saya akan share cara yang paling gampang memasang favicon di blog wordpres.org dengan menggunakan plug in. Plug in yang digunakan adalah cbnet favicon, lalu dimana mencari plug in tersebut? maaf bukannya saya pelit atau tidak mau share link downloadnya namun saya kali ini ingin mengajak semua blogger Indonesia untuk tidak malas. Jadi silahkan coba search di google dengan keyword “cbnet favicon” saya yakin pasti ketemu.

Lalu bagaiman cara penggunaanya? cara penggunaan plug in cbnet favicon cukup simple:

1. upload dan aktifkan plug in cbnet favicon seperti halnya kita memasang plug in pada umumnya di blog wordpress.org (selfhoted).

2. setelah aktif silahakn masuk di setting > cbnet favicon dan akan muncul beberapa contoh icon yang bisa digunakan.

Kita bisa memilih icon-icon yang ada untuk kita jadikan favicon blog kita ataupun kita bisa memanfaatkan fungsi search yang ada di menu cbnet favicon tersebut.

berikut contoh beberapa icon yang tersedia di plug in cbnet favicon:

Favicon 300x153 Cara Memasang Favicon di Blog

Jika sudah selesai menentukan icon mana yang kita gunakan jangan lupa tekan tombol save.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk memasang favicon di blog kita selain menggunakan plug in karena ada beberapa blogger yang tidak suka dengan penggunaan plug in yang berlebihan. Yaitu dengan cara mengupload sebuah icon dan kemudian memasukkan script tertentu ke file header.php.

0 Response to "Cara Memasang Favicon di Blog"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme